Elektrojoss

September 18, 2009

Seleksi Vocational Training KS

Filed under: News — elektrojoss @ 9:44 am

Dari 500 pelamar yang mengajukan diri untuk mengikuti pelatihan kejuruan (vocational training) teknik di PT Krakatau Steel (KS) pada pertengahan Oktober mendatang, hanya 350 pelamar yang lolos secara administrasi.
Mereka dinyatakan berhasil setelah melalui seleksi, seperti tes kemampuan umum dan khusus.
Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Cilegon Dudus Sujudi Maman, Rabu (16/9). Menurut Dudus, pelatihan yang bekerjasama antara PT KS dengan Disnaker Cilegon ini akan menempatkan para peserta yang berasal dari SMA jurusan IPA, SMK Listrik, SMK Mesin, dan STM Elektronika. “Selain lulus administrasi, mereka yang diterima rata-rata berusia maksimal 22 tahun,” katanya.
Para peserta tersebut nantinya akan mengikuti pelatihan selama satu tahun di PT KS dengan bimbingan instruktur ahli di bidangnya. “Mereka akan dilatih dengan porsi seperti kerja karyawan PT KS,” katanya.
Dudus mengungkapkan, para peserta yang dinyatakan lulus berpeluang magang di PT KS dan selanjutnya dapat menjadi karyawan PT KS jika memang dibutuhkan. “Namun, pelatihan ini bukan berarti langsung bisa magang di PT KS. Walau begitu, ilmu yang didapat dari pelatihan ini bisa digunakan untuk kerja di tempat lain,” katanya seraya mengatakan peserta akan mendapat sertifikat pelatihan yang bisa dijadikan referensi mendapat pekerjaan.
Ke-350 peserta pelatihan kejuruan teknik di PT KS ini berasal dari perwakilan delapan kecamatan di Kota Cilegon. Sebagian lagi berasal dari Kramatwatu, Mancak, Bojonegara, Anyer, dan Waringinkurung. (radarbanten)

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: