Elektrojoss

June 19, 2007

Seminar ESQ Mahasiswa se Banten

Filed under: News — elektrojoss @ 10:31 am

Auditorium Gedung B Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pagi itu disesaki ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi (PT) di Banten.

Mereka berkumpul bukan untuk berunjuk rasa yang biasa digelar mahasiswa. Mereka datang memenuhi undangan Himamet Untirta untuk hadir dalam Seminar Pengenalan ESQ bagi mahasiswa se-Banten, Sabtu (9/6).

Sesaat sebelum acara dimulai, salah seorang panitia seminar meminta peserta yang kali itu didominasi mahasiswi untuk mengumpulkan sebanyak mungkin nama peserta lainnya untuk kemudian yang terbanyak mengumpulkan nama-nama peserta diberi hadiah dari panitia. Kontan, peserta bercas-ciscus ke kanan kiri belakang depan, sibuk menanyakan nama para peserta. Mereka terlihat gembira.
Namun, kondisi ini berbalik 180 derajat manakala acara inti yakni, seminar pengenalan ESQ yang dibimbing Ramdani, alumni mahasiswa Tehnik Elektro Unjani yang juga alumni peserta ESQ. Seminar yang dimulai pukul 13.00 itu, sebelumnya diisi pembacaan puisi dan diskusi panel yang menghadirkan Irfan Dadi, aktivis mahasiswa Untirta.
Dalam seminar, ratusan mahasiswa menangis. Bahkan, salah satu mahasiswa menjerit histeris, mendengar Dr Ridwani mencoba mengingatkan peserta terhadap kebesaran Tuhan.
Ruang Auditorium yang saat itu gelap gulita menjadi semakin mencekam karenanya. Kebanyakan mahasiswa mengaku menangis karena teringat akan kesalahan yang telah dilakukannya. “Inget sama dosa-dosa yang udah dilakuin terutama sama orangtua,” ujar Eka, mahasiswi FKIP Untirta usai mengikuti seminar yang dihadiri Rektor Untirta Yoyo Mulyana dan Pemred Radar Banten Muhammad Widodo yang juga alumni ESQ. (*)

Radar banten

2 Comments »

  1. Acaranya bagus, dengan adanya kesadaran spritual/rohani yang baik, seperti manganggap semua aktifitas keseharian adalah ibadah, maka akan menumbuhkan motivasi baik bagi mahasiswa untuk mancapai kelulusan dengan keseimbangan iptek dan imtaq yang baik.

    Comment by damkarclg — June 22, 2007 @ 1:20 am | Reply

  2. Asswrwb,
    Banten memang selalu ketinggalan kereta, Informasi yang saya dapat, Hampir 30 Propinsi yang ada Perguruan Tinggi, Mahasiswa Baru sudah melakukan Transformasi POSMA ke Training ESQ Mahasiswa, Hasilnya sangat berdampak terhadap lingkungan Kemahasiswaan.
    Kapan ini akan terjadi di Banten?, ayo Mahasiswa UNTIRTA…. Bangkit, raih Keseimbangan kecedersanmu IQ,EQ & SQ…

    Salam
    Fariz
    Mhs.ESA UNGUL JKT

    Comment by fariz Aqbal — August 27, 2007 @ 9:33 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: