Elektrojoss

May 29, 2007

Berikan Pernyataan Benar Saat Disensus

Filed under: News — elektrojoss @ 1:12 am

CILEGON – Laju inflasi tahun 2007 belum diketahui. Untuk mengetahuinya, Badan Pusat Statistik (BPS) Cilegon akan melakukan sensus Survei Biaya Hidup (SBH) pada Mei hingga Juni mendatang.

Petugas sensus akan mendatangi warga dan memintai keterangan tentang kebutuhan rutin setiap bulannya dan berapa besar biaya yang dikeluarkan. Warga diminta memberikan keterangan yang benar kepada petugas sensus BPS Cilegon.
Dengan keterangan yang benar, menjadikan data SBH akurat. Karena inflasi akan dihitung berdasarkan data SBH. “Warga harus memberikan keterangan yang benar kepada petugas BPS saat disensus. Karena peran mereka sangat penting untuk dasar penghitungan inflasi ini dalam sensus ekonomi,” ujar anggota BPS Pusat Bambang Heru Santoso.
Kepala BPS Cilegon Faizal Kamil menambahkan, akan mengerahkan kurang lebih 100 orang petugas sensus yang disebar dan mendatangi 1.220 rumah di Cilegon. Pendataan ini, untuk mengetahui berapa biaya hidup rata-rata di Cilegon.
Kondisi Kota Cilegon saat ini, idealnya laju inflasi mencapai 6 persen. Meningkatnya inflasi disebabkan oleh melonjaknya harga kebutuhan sehari-hari yang terkadang tidak menentu.
Kalau kebutuhan pokok meningkat, inflasi pun akan ikut melonjak. Untuk saat ini data inflasi tetap belum bisa kami peroleh karena harus menunggu hingga akhir tahun. Kalaupun ada, itu data sementara dan masih bisa berubah-ubah,” imbuhnya. (fal)-

 

RadarBanten

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: