Elektrojoss

June 21, 2007

6.140 Formulir Pendaftaran Mahasiwa Habis

Filed under: News — elektrojoss @ 12:51 am

SERANG – Dua perguruan tinggi negeri di Banten masing-masing Untirta dan IAIN SMH Banten mulai diserbu para pendaftar. Mereka berasal dari kabupaten/kota di Banten dan luar Banten.

Penerimaan mahasiswa baru (SPMB) Untirta dibuka sejak Selasa (19/6) dengan jumlah kuota formulir dari Depdiknas sebanyak 6.550. Hingga kemarin formulir yang sudah keluar sebanyak 6.140. “Kuota yang diberikan Depdiknas itu masih belum mencukupi karena pesanan (inden-red) dari Kota Tangerang 750 formulir belum terpenuhi,” ungkap Ketua SPMB Untirta Asnawi Syarbini, Rabu (20/6).

Asnawi mengungkapkan, kemungkinan besar Untirta akan meminta penambahan formulir sebanyak 1.500 sampai 2.000. “Mudah-mudahan permohonan itu bisa dipenuhi karena pembukaan pendaftaran hingga 29 Juni mendatang,” ujarnya.
Tahun ini Untirta hanya akan menerima mahasiswa baru sebanyak 1.300. Jumlah ini lebih besar dibanding kuota 2006 yakni 1.200. “Pelaksanaan ujian tertulis akan dilaksanakan pada 4 dan 5 Juli 2007 yang dipusatkan di Kabupaten Serang dan Kota Tangerang,” imbuh Pembantu Rektor I Untirta ini. Ia menambahkan, pengumuman hasil ujian tulis pada 2 Agustus 2007.
Sementara IAIN SMH Banten membuka pendaftaran sejak 28 Mei dan berakhir 13 Juli mendatang. “Hingga kemarin pendaftar baru 430 orang yang tersebar di tiga fakultas masing-masing Fakultas Syariah, Tarbiyah dan Adab, serta Ushuluddin dan Dakwah,” ujar panitia pengarah Zakaria Syafei.
Zakaria mengatakan, panitia menyediakan formulir 1.500. Pendaftaran dibuka di kampus mulai pukul 08.00-16.00 WIB. “Pendaftaran dipusatkan di kampus karena kami tidak membuka cabang pendaftaran di kabupaten/kota,” tandasnya.
Tes masuk IAIN, sambung Zakaria, akan dilaksanakan pada 17-19 Juni. “Dua hari tes tertulis dan satu lagi tes wawancara,” ujarnya seraya menambahkan tes tertulis meliputi pengetahuan agama dan umum.

*KEKHAWATIRAN PTS
Menanggapi kekhawatian perguruan tinggi swasta (PTS) terkait ujian masuk mandiri (UMM) bagi mahasiswa nonreguler yang diselenggarakan Untirta, Asnawi Syarbini menegaskan, kuota yang ditetapkan Untirta untuk mahasiswa nonreguler hanya 750 siswa. “Jumlah yang kita bidik hanya 750. Jadi, PTS tidak perlu khawatir, karena dari jumlah peserta mahasiswa yang mengikuti SPMB jumlahnya jauh lebih banyak,” tegasnya.
Sejumlah calon mahasiswa dari berbagai SLTA di Banten mengaku memilih Untirta karena lokasi dekat. “Jika harus ke luar kota, mending di sini lebih dekat dengan orangtua,” ujar Wati, alumnus SMA Krakatau Steel.
Ungkapan senada juga disampaikan Iya Bahtiar. Alumnus salah satu SMAN di Kota Tangerang ini mengaku memilih Untirta karena jarak antara Kota Tangerang dengan Serang hanya beberapa kilometer saja. “Biar dekat saja bolak-balik dari rumah,” kata Iya. (ila/alt) Radarbanten.

About these ads

38 Comments »

  1. bagaimana masalah belum terpilihnya jabatan rektor, dekan , kajur dan struktural Untirta lainnya, sudah 7 bulan lamanya belum ada kejelasan?…
    Kampus Untirta harus berpikir meningkatkan kualitas pendidikan, jangan hanya biarkan Untirta menjadi ajang mencari keuntungan proyek untuk kepentingan pribadi dan golongan,
    bagaimana permasalahan presma untirta yang tidak jelas?..
    nanti dikhawatirkan para mahasiswa baru akan bingung melihat dinamika kegiatan kampus yang sedang resesi..
    Mohon menjadi pertimbangan semua pihak..

    Comment by damkarclg — June 22, 2007 @ 1:16 am | Reply

  2. untirta sudah banyak yang berminat, bagaimana dengan FT untuk mempersiapkan SDM Dosen yang mempunyai kompetensi yang tinggi?
    sebagai alumni Elektro, saya dukung kinerja jurusan elektro dengan kompetensi yang tinggi, sehingga lulusannya dapat bersaing dengan PTN lainnya. JANGAN MENYERAH…!!!

    Comment by supri — June 28, 2007 @ 6:00 am | Reply

  3. iye weee apane.
    klemen meh untirta kuh. jerehe meh wis nane pilrek. wong nyampe skien pading ore jelas. sape meh rektore???
    wong rektore bare ore jelas ape maning bawahane.

    Comment by wong Banten — June 28, 2007 @ 1:03 pm | Reply

  4. Assalamu’alaikum….
    salam sejahtera untuk kita semua….
    Mau nanya’, kenapa universitas negeri sekelas UNTIRTA kok situs resminya belum bisa digunakan? (tp gak bisa dibuka)
    Saya mengalami kesulitan dalam memperoleh info mengenai jadwal registrasi mahasiswa baru SPMB 2007. Mohon bantuan???
    trima kasih.
    wassalam.

    Comment by Rahmat S.Pt — August 5, 2007 @ 4:23 pm | Reply

  5. assalamua’laikum…
    saya mua tanya untuk pendaftaran nonreguler tanggal berapa ?

    Comment by yiryanni — May 16, 2008 @ 8:02 am | Reply

  6. saya mau bertanya tentang umm untirta kapan dan biaya pendaftarannya berapa?adik saya mau mendaftar.

    Comment by deni purwanto — July 7, 2008 @ 2:02 pm | Reply

    • Saya mau tanya
      berapa biaya masuk lwt sbmtain nya dan berapa biaya daftar ulang ?

      Comment by Idham — March 16, 2013 @ 11:43 am | Reply

  7. daftar ujian mandiri

    Comment by HADI GUNAWAN — July 8, 2008 @ 1:46 pm | Reply

  8. ass..
    teman saya dari garut mau coba masuk UNTIRTA tapi SPMB sudah di gelar. jadi apa masih bisa jalur UMB?
    Berapa biaya yang harus dikeluarkan?
    mohon dijawab..
    trims sebelumnya

    Comment by yshe — July 17, 2008 @ 11:48 am | Reply

  9. Bila mengingat mahasiswa sekarang sudah relatif berkuliah di Kota serang, seharusnya pemerintah lebih bersikap bijak dalam hal SPMB tersebut. Banyak sekali pendaftar yang masuk, dan mereka ada yang diterima maupun tidak. Bagi saya, sahabat-sahabat saya yang tidak diterima di IAIN SMHB Serang pun menyatakan keinginannya berkuliah di IAIN tersebut. Nyatanya, mereka terhambat oleh finanisla yang tidak memadai, dan tidak pasti akan hal tersebut. Moga-moga, di tahun mendatang tidak terjadi hal seperti itu.
    Ilmu dan Bakti kuberikan
    Adil dan makmur kuperjuangkan
    Tangan terkepal dan maju ke muka
    Wallahu Muwafieq Ila Aqwamith Tharieq
    Wassalamu alaikuim wr.wb

    Comment by YP Armand P — November 1, 2008 @ 1:15 pm | Reply

  10. hi..?
    minta informasi pendaftaran mahasiswa baru non regular thn akdmk 2009/2010 yg lengakp ( waktu, pelaksanaan , tempat )

    thnz”’

    Comment by sendang — February 7, 2009 @ 8:06 am | Reply

  11. kapan um untirta di mulai tahun ini??

    Comment by agung — February 11, 2009 @ 4:22 am | Reply

  12. hi
    assalamualaikum..
    salam sejahtera

    Aku mau nannya nih,, kapan untirta membuka jalur smuk/umm

    Comment by moses — March 11, 2009 @ 4:12 am | Reply

  13. assalamualaikum

    kapan untirta menerima mahasiswa baru di jalur SMUK, DAN UMM 2009/2010, mohon jawaban secepatnya.

    Comment by azriazzahra — March 11, 2009 @ 10:28 am | Reply

  14. mohon info pendaftaran mahasiswa baru.

    thanks

    Comment by rizqy — March 16, 2009 @ 1:17 pm | Reply

  15. Ass…….

    Hi…

    saya mau nanya donk kpn mulai pendaftaran SPMB 2009/2010.

    n dmna tempat pelaksanaannya????
    jam brapa???
    tlong yah??

    Comment by linda — March 18, 2009 @ 1:35 am | Reply

  16. maf,kapn y,,,pendaftaran di untirta,,,sya sudah bolak balik kesana.tpi,ga da informasi yang jelas..

    kalau bisa tolong kasih tau sy, kpan saya bisa mulai mendaftar diuntirta serang.

    trima kasih,,,,!!!

    Comment by dava — April 26, 2009 @ 12:47 pm | Reply

  17. k tlong minta formulir pendaftaran ya kapan………????????

    Comment by amin.f — April 26, 2009 @ 1:49 pm | Reply

  18. hy,kpan pendaftaran SNPTN dimulai, , ,

    kalau udah mulai kabar-kabari ke e-mail saya yach,,,

    thank’s

    Comment by dava valentine — May 17, 2009 @ 6:50 am | Reply

  19. saya mau tanya bgaimana cara pendaftaran umm untirta..?
    lewat online atau langsung..?
    kalau langsung saya maw tau situs nya..?

    Comment by rizky — May 29, 2009 @ 2:10 am | Reply

  20. formulir’a msh ad ga???

    Comment by kha — June 11, 2009 @ 5:21 am | Reply

  21. assalamu’alaikum…
    lam knal q nak tangerang,
    mu tw info tentang ujian masuk mandiri thun 2009/2010 di untirta dund????
    cz’y q ngen bgt masuk kampus itu,q pgen msuk negeri n bahagiain ortu q…
    please yg tw info’y lengkap krim ke_mail q yaaa???
    yaph makasi tas p’hatiannya
    daaagh
    d tunggu info’y
    wassalamu’alaikum

    Comment by mery — July 28, 2009 @ 1:20 pm | Reply

  22. ko pengumuman hasil umm blm kluar kta’a tgl 11 agustus

    Comment by nisa — August 11, 2009 @ 12:25 pm | Reply

  23. dimana saya bisa lihat hasil tes UMM untirta, biar tau diterima atau tidak.

    Comment by tedi purba — August 12, 2009 @ 5:31 am | Reply

  24. assalamualaikum wr.wb
    mo tau duk kpan umm dan pmdk untita 2010 di laksanain..??
    karna saya ingin msuk kampus itu n secepatnya ingin mendaftar

    di mohom yg tao info lengkapnya krim ke email saya yah
    terima ksih..
    ditunggu secepatnya

    wassslam

    Comment by panji mus;im — November 22, 2009 @ 10:08 am | Reply

  25. Assalamu’alaikum……..
    Aku mw tny nih pembukaan calon mahasiswa baru kpn yah bwat thun ajaran 2009/2010 coz aku mw dapet kuliahan yg g’ mw jauh2 dr rumah gitu…

    Comment by Meilinda Shintia Putri — November 27, 2009 @ 3:11 pm | Reply

  26. ass,gmn y cranya msuk untirta dan gmn cra pndftarannya?

    Comment by sonny — January 27, 2010 @ 12:54 am | Reply

  27. askum,lam kenal nich. aq mau nnya kalo aku kan nich ikut pmdk disekoahku,ambil jurusan fikip klo bleh tau kapan yah pengumuman penerimaan jurusan fokip biologi diumumkan, tolong diberitahu.

    Comment by rizki wahyu — February 18, 2010 @ 2:51 am | Reply

  28. saya mau tanya …kapan yah PeMbukaan CaLon mahasiswa/i Di UnTIrTa tahun 2010 TaNggaL berapa dan aPa saja Yg PErLu di Persiapkan^^
    Terima kasih..

    Comment by mega — February 18, 2010 @ 3:24 am | Reply

  29. AsS .
    Aq ksulitan dlm mngetahui info-info ttg UNTIRTA .
    aq mau kudd tes UMM , pelaksanan’y kapan , d.mana ?
    Moh0n inf0 scpat’y yaa . .
    I need it ..

    Trmksh .

    Comment by uchie masiVers — June 14, 2010 @ 2:48 pm | Reply

  30. Ass…………..!!!!!!!
    Q mao nanya kpn ya dibukanya UMM PGSD 2010
    Mhon jawabannya secepatnya……………………….????????????

    Trimakasi

    wass………….

    Comment by lilis — July 4, 2010 @ 4:14 am | Reply

  31. dimana kita bisa mencari formulir pendaftaran bidik misi untirta sedang disekolah tidak tersedia/belum ada??????????????

    Comment by lilis — March 7, 2011 @ 10:14 am | Reply

  32. Aku mau tanya umm untirta pembukaannya kpn???

    Comment by Intan syafitri — April 12, 2011 @ 1:40 pm | Reply

  33. maaf kalo pendaftaran SNMPTN untirta untuk lulusan tahun 2009 sudah di tutup belum? bisa engga daftar sekarang2 ini??

    Comment by bella — May 16, 2011 @ 12:50 pm | Reply

  34. Maaf qu mw tnya kalo pendaftarn k untirta kaya gmna ya??
    Trus saya kalo daftar melalui apa??

    Comment by Siti nur fitriani — February 20, 2012 @ 7:44 am | Reply

  35. assalamualaikum,,,,,,,,,,,,,ma’af klo formulir pendaftaran untk SNMPTN dan PCMB tahun 2011-2012 kpn ya,? minta infonya

    Comment by khoyyaroh — April 13, 2012 @ 3:07 am | Reply

  36. Assalamu’alikum…..
    saya mau nanya sekitar PMDK UNTIRTA,dan UNILAapakh masih dibuka?
    mohon informasinya

    Comment by sardi — June 11, 2012 @ 12:05 am | Reply

  37. Formulir Buat Pendaftaran Untuk SNMPTN & Perguruan Tinggi Negri 2013 – 2014 Kapan Yah? Minta Info Nyh !

    Comment by Bagas Restu Panji Rehatta — August 21, 2012 @ 8:18 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

The Rubric Theme. Create a free website or blog at WordPress.com.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: